Semen Mortar, Pilihan Tepat Untuk Pemasangan Batu Bata di Daerah Beriklim Tropis

batu bata

Iklim yang ada di suatu wilayah mempengaruhi kekokohan bangunan yang dibangun. Terkadang, panas atau dingin dapat membuat bahan dasar bangunan menjadi retak atau patah. Hal ini tidak jarang ditemukan dalam pemasangan batu bata saat membangun. Utamanya pada iklim tropis di Indonesia. 

Batu bata menjadi bahan baku pokok untuk pondasi yang selalu digunakan oleh masyarakat. Pasalnya, telah teruji kekuatan, kekokohan, dan kepraktisan di berbagai bidang tanah. Selain itu,batu bata menjadi bahan pokok yang terbilang lebih murah dibandingkan lainnya seperti batako atau batu kumbung. Terhitung harga rata-rata yang ditawarkan sekitar Rp 1.000 – Rp 1.200.  Alasan ini cukup untuk membuat arsitektur yakin bangunan akan tahan lama dan kokoh. 

Namun tidak dapat dipungkiri dibalik kelebihan terdapat kekurangan. Meskipun batu bata teruji kuat tapi jika bertumbukan terus dengan iklim tropis yang tajam dapat juga terkena masalah. Paling sering ditemukan yaitu pondasi pecah, retak-retak, batu bata patah, atau batu menyembul ke atas. Masalah bangunan sangat mengganggu karena membuat bangunan tidak bagus. 

Selain mengurangi estetika bangunan. Tentu masalah di atas sangat krusial karena langsung berhubungan dengan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan penghuni bangunan. Rasa was-was akan terus muncul terlebih jika cuaca sedang buruk. Bahkan, penghuni akan memilih keluar dibandingkan tetap tinggal di dalam. Tapi tenang dan jangan khawatir! Kini telah hadir Semen Mortar sebagai pilihan tepat.

Semen Mortar menjadi perekat anti gagal yang menjadi andalan. Dimana telah teruji mampu bertahan di berbagai cuaca iklim tropis. Semen ini dikeluarkan oleh MU atau PT cipta Mortar Utama, perusahaan nasional terbesar pertama dengan produksi mortar instan. Terhitung sejak tahun 1996 hingga sekarang, telah berpengalaman dalam pembuatan mortar. Campuran bahan yang digunakan tidak diragukan, baik dari kualitas maupun harga.

Tidak hanya itu, produk ini dapat mengatasi jamuran, keramik terangkat, bocor atau rembes, retak rambut, atau retak parah selain itu sering digunakan untuk plester bangunan. Sehingga sampai kini, Semen Mortar tetap dipercayai sebagai pilihan tepat untuk pemasangan batu bata di daerah iklim tropis. Terus tanamkan rasa percaya yang kuat dan terus jadikan pilihan untuk mendukung Mortar Utama terus berkembang.